rss

Thursday, October 8, 2009

Mengganti alamat Mac Address

Untuk trik berikut ini mungkin berguna bila kita ingin membuat duplikasi Mac Address pada komputer yang terhubung dalam Jaringan ( lebih dari 1 komputer ),dimana masing-masing Komputer secara defaultnya memiliki Mac Address yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Namun perlu diingat bahwa tak semuanya Lan Card atau NIC ( Network Interface Card ) bisa kita modifikasi dengan cara berikut ini.Trik ini khusus untuk Operating sistem W2K dan windows XP..kalau Os yang lainnya maaf saya belum tahu ..he he..

Caranya sebagai berikut ini :

1. Masuklah ke CONTROL PANEL lalu klik 2 kali Icon NETWORK CONNECTION

Image and video hosting by TinyPic

2. Pada Lan Cardnya ,klik kanan dan pilihlah properties

3. Pada tab “ GENERAL “ ,kita klik tombol yang ada tulisan “ Configure

Image and video hosting by TinyPic

4. Klik “ ADVANCED

Image and video hosting by TinyPic

5. Dibawah “ PROPERTY SECTION “ ,silahkan dicari tulisan seperti berikut ini “ Network Address atau Locally Administered Address

6. Pada bagian sebelah kanan di “  Value “silahkan diisi alamat Network sesuai keinginan kita

7. Setelah itu masuklah ke DosPrompt ,ketiklah “ inconpig/all atau bisa juga Net config rdr “ untuk melihat perubahan yang terjadi pada alamat Network kita.

8. Bila dirasa apa yang kita lakukan berhasil, Restart Komputer. catatan : bila dirasa cara ini masih tak berhasil, jangan berkecil hati. Insya Allah akan saya buatkan juga postingan dengan cara yang lainnya.

Related Article:

Related Website

0 comments:


Post a Comment