rss

Sunday, August 30, 2009

Cara Menghapus spyware VISTAMESSAGE

Tak disangka ketika saya menghidupkan Komputer di rumah yang maksud hati ingin “ ONLINE ONLINE “ lagi sekaligus ingin mencari teman-teman sebanyaknya.Namun sungguh disayangkan rupanya ada masalah pada PC saya tersebut.
PC saya jadi lemot sekali,padahal spec kompi saya menurut saya lumayan dengan MB ASUS P5B Deluxe, DDR2 800 2 GB ,Prosesor Intel 3.0 GHZ,HD SATA 250 GB,OS Win XP SP2 namun tetap saja lambat sekali loadingnya bahkan pada saat masuk ke user acoount kita juga lambat pula.
Saya coba melihat dengan “ windows TASK MANAGER “ dengan menekan tombol “ Ctrl+Alt Del “ pada kolom “ processes” saya melihat ada yang aneh disana. Yaitu ada “ VISTAMESSAGE.EXE “. Padahal setahu saya nggak pernah menggunakan VISTA ,karena tahu OS tsb lebih memakan source yang besar dibandingkan XP. Saya coba menghapusnya dari START – ALL PROGRAM –START UP  tetap saja tak bisa. Akhirnya saya masuk kembali pada task manager dan saya tekan tombol end proses.akhirnya berhenti tuh VISTAMESSAGE.EXE nya.
Setelah usut punya usut dengan surfing akhirnya saya mengetahui kalau VISTAMESSAGE tersebut yang berukuran file sekitar 572 kb tersebut termasuk dalam jenis SPYWARE atau MALWARE.
Langkah –langkahnya dalam menghapus spyware tersebut :
1. Lalu saya masuk ke START –RUN – MSCONFIG – STARtUP UP uncheck saja VISTAMESSAGE nya,
2. Restart Komputer kita
3. Cari lah file VistaMessage tersebut di direktori kita dengan menggunakan “SEARCH “ jangan lupa diaktifkan hidden filenya.Bila ketemu file tersebut dihapus.
4. Jalankan Registry Cleaner untuk membersihkan file yang tak diperlukan. bisa kita gunakan CC Cleaner atau lainnya.
5. Restart kembali dan liat pada “ task manager” apa masih ada…??
6. Saya rasa dengan menggunakan metode ini kita sudah bisa berhasil. dan bilamasih belum bisa juga coba dengan bantuan software yang langsung online dengan internet tapi itu biasanya membutuhkan waktu yang lama. Apalagi kalau koneksi Internet kita masih biasa-biasa saja ( maksudnya dibawah 1 MB ) .siap-siap saja kesal jadinya..Ini nyata dialami oleh saya sendiri..
Tag Technorati: {grup-tag},,,
Reblog this post [with Zemanta]

Related Article:

Related Website

0 comments:


Post a Comment